Selasa, 13 April 2010

Membuat Sumur Bor

mendapatkan air untuk dikonsumsi bisa dibilang gampang-gampang susah, gampang kalo dia tersedia, apalagi kalo musim hujan, tapi jangan ditanya kalo banjir.... gak perlu dicari, gak perlu didapat, malah kita yang kedapatan sama air.

Bagaimana kalo musim kemarau tiba ya?

kalo kita kedatangan musim kemarau, air dari sumur gali yang kita handalkan terkadang tidak bisa kita harapkan lagi, Boro-boro mau dapat air bersih, cari air kotor aja susah nya setengah mati.... apa lagi yang tinggalnya di dataran tinggi.

mambuat sumur bor?
Istilah kata pepatah sedia payung sebelum hujan. jangan sampai kita kekeringan saat datang musim kemarau, sumur bor adalah solusinya, insya allah kitak akan kekeringan.

sumur bor sama halnya dengan sumur biasa, tetapi tidak boros tempat, sangat dalam dan airnya jernih dan segar. diameter sumur bor sangat kecil bila dibandingkan sumur gali, sumur bor yang biasa digunakan untuk perumahan berdiameter 5 inci. kedalaman sumur bor yang baik adalah 50 sampai 150 meter. jika lebih dalam dari itu kemungkinan kualitas airnya tidak bagus lagi karena sudah bercampur dengan minyak.

untuk sementara cuma itu yang dapat saya jelaskan. bila mengetahui informasi lebih lanjut atau ingin membuat sumur bor, tinggalkan komentar atau kirimkan pesan ke alamat : fadly.yah@gmail.com atau fadly_yah@yahoo.com.

1 komentar: